Beredar Foto di Facebook Dianggap Pelecehan Kepada Timses Salah Satu Paslon

Facebook
Tim paslon lain berfoto di Posko Pemenangan Paslon Rusman-Bachrun

Terkini.id, Muna – Tidak sedikit hal yang kadang menimbulkan konflik antar pendukung yang pada akhirnya berimbas merusak ketertiban masyarakat.

Beredar beberapa unggahan di facebook bahwa salah satu tim dari paslon di Muna, Sulawesi Tenggara berfoto di posko pemenangan paslon lainnya, Rusman-Bachrun di beberapa tempat.

Padahal menurut pengunggah foto tersebut, kondisi posko lagi tertutup dan mereka berhenti untuk berfoto. Menurut pengunggah, orang orang yang ada di foto tersebut tim dari paslon lain.

Foto tersebut di unggah pada hari ini Jumat 9 Oktober 2020 di beranda Facebook dan beberapa grup Facebook.

Foto tersebut menuai banyak tanggapan dari masyarakat dan simpatisan Rusman-Bachrun.

Menarik untuk Anda:

Mereka mengatakan bahwa foto itu adalah sebuah pelecehan. Selain pelecehan, menurut mereka, sangat jelas ada beberapa larangan dalam berkampanye.

Dalam himbauan Bawaslu, kata mereka, dilarang menghasut, menfitnah dan mengadu domba dan dilarang mengganggu keamanan, ketentraman serta ketertiban umum.

Salah satu anggota tim dari pasangan calon Pilkada Muna, Rusman-Bachrun memberikan keterangan melalui telpon bahwa pihaknya akan berkoordinasi kepada tim hukum paslon mengenai hal tersebut.

“Apabila memang ini termasuk dalam poin larangan kampanye maka kami serahkan kepada tim hukum paslon untuk menindaklanjut,” ujar salah satu anggota tim paslon Rusman-Bachrun yang enggan disebutkan namanya itu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Paslon Rajiun-La Pili di Iring-Iringi Warga Muna Timur Meresmikan Posko Pemenangan

Ditempatkan Sejak 2012, Warga UPT Langkoroni Belum Mengantogi Sertifikat Kepemilikan Lahannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar