Sejatinya Pemimpin adalah Pelayan

foto bersama
Penyerahan sertifikat

Terkini.id, Muna – 2012 adalah waktu dimana sebuah pemukiman telah dibuka dan ditempati oleh 200 kepala keluarga dari berbagai daerah.

Sejak penempatan sampai hari ini saya pribadi menilai dinas transmigrasi bersama pemda muna begitu paham menjadi pelayan.

Sebagai warga yang kebetulan perantau asal sulsel (Kajang,Bulukumba) saya merasa sangat berterima kasih kepada pelayan kami yang mana tidak menyia nyiakan kami sebagai tamunya.

Tepat hari ini Rabu 10 Juni 2020 saya sebagai tamu merasa lengkap sudah pelayanan yang diberikan, ibarat nginap di hotel kami dilayani sebagai tamu VIP bagaimana tidak legalitas kepemilikan lahan perumahan dan lahan usaha saya telah resmi menjadi hak milik yang mana sertipikat telah diserahkan oleh nakertrans,BPN, bersama pemda muna dalam hal ini bapak bupati muna LM.RUSMAN EMBA.ST

Rasa lega yang tak terhingga atas ucapan beliau dalam sambutannya bahwa tak usah lagi ada rasa ragu karena hari ini lahan yang masyarakat tempati sudah sah menjadi hak milik dan mohon di manfaatkan dengan baik.

penyerahan sertipikat
Penyerahan sertipikat oleh bapak bupati

Menarik untuk Anda:

Hari ini pelayan kami butuh spirit untuk membangun SDM dan SDA kami,membangun seluruh kebutuhan untuk meningkatkan ekonomi kami,meningkatkan keamanan kami menjawab semua kebutuhan kami.

Bapak/ibu pelayan yang kami cintai, jiwa raga mu bukanlah hal yang tak butuh refresin namun bagimu refresin terbaikmu adalah memenuhi kebutuhan kami sebagai bukti cinta kepada kami.

Bapak ibu pelayan yang kami cintai pantas tak pantas jika kami sebagai tamu melihat piringmu kotor maka kami siap untuk membersihkannya,jika melihat meja pelayananmu kelihatan berhamburan maka kami siap merapikannya karena sejati nya indahnya ruangan resepsi itu tidaklah hanya tergantung dari pelayan semata namun dilihat pula dari hadirin yang menaruh piring,gelas dan tisu bekas pada tempat yang telah ditentukan pelayannya.

Bapak ibu pelayan yang kami cintai, kami tak butuh gantimu jika pelayanmu tidak memuaskan, kami cukup menaikkan tarif agar anda bisa memperbaiki layananmu.

Ungkapan diatas mungkin tak dapat di cerna oleh semua orang namun bagi saya pribadi itulah bukti bahwa sesuatu apapun yang dilakukan penilai nya orang lain, dengan tulisan diatas semoga saja tujuan dan nilainya sama persoalan beda penilaian maka itu hal yang mutlak dan tidak semestinya menjadi perdebatan.

Kata yang pantas untuk bapak ibu pelayan kami

“NO WAY TO SAY I CANT”

“TIDAK ADA KATA UNTUK MENGATAKAN TIDAK”

Mengapa demikian karena bapak ibu pelayan kami begitu gesit memenuhi kebutuhan kami.

Do’a kami semoga ini adalah langkah awal UPT Langkoroni setara dengan wilayah lain dan bisa menjadi kawasan yang mandiri dan Insya Allah bisa berdiri sendiri menjadi sebuah desa yang mandiri.

Harapan ini muncul setelah mendengar perbincangan antara bapak camat,kadis nakertrans dan bapak bupati muna bersama salah seorang masyarakat dan kami mengutip bahwa langkah yang harus dilakukan adalah mengajukan usulan lalu pemangku kepentinga membantu kami agar bisa tercapai.

Sekian tulisan saya,semoga dapat dicerna arahnya dan sekali lagi jangan jadikan masalah yang tak penting menjadi sebuah perdebatan.

#LOVENAKERTRANS

#THEBESTBUPATIMUNA

#STRONGWARGATRANSLANGKORONI

#MANFAATKANDENGANBAIK

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar