Ditempatkan Sejak 2012, Warga UPT Langkoroni Belum Mengantogi Sertifikat Kepemilikan Lahannya

lokasi upt.2
Pemukiman transmigrasi langkoroni

Terkini.id, Muna – Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Langkoroni dibangun dan di huni sejak 2012 lalu oleh warga transmigran asal jawa,bali dan lokal sejumlah 200 KK.

UPT.Langkoroni masuk dalam wilayah kawasan MUTIARA (Muna Timur Raya). Yang mana saat ini pemda bersama dinas transmigrasi kab.muna fokus mengembangkan daerah tersebut untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah muna bagian timur.

Dalam penelusuran kami menyaksikan bahwa ada bukti kerja nyata pemerintah dalam mendorong perkembangan daerah transmigrasi, di UPT langkoroni sendiri sudah cukup tertata dengan bagus baik itu jalan,listrik,sarana air bersih, jalan usaha tani DLL.

Namun,Menurut penuturan salah satu warga yang kami jumpai pada hari Jum’at, 5 Juni 2020, bahwa saat ini ada satu hal yang dinanti nantikan namun belum ada kabar nya yakni sertifikat hak milik lahan pembagian dinas transmigrasi.

Kami semua sudah sangat senang dengan pembangunan yang ada,hanya saja lebih senang lagi kalau sertifikat juga segera dibagikan,kata bapak yang enggan untuk disebutkan namanya.

Menarik untuk Anda:

Ditempat yang sama sempat kami berbincang dengan salah satu tokoh masyarakat juga yang mana menuturkan bahwa sudah pengukuran tahun lalu, sudah sempat ada wacana untuk penyerahan namun terkendala pandemi covid 19,saya pribadi mewakili masyarakat semoga saja dinas transmigrasi bisa mengarahkan pertanahan agar mengatur waktu untuk penyerahannya dengan mengikuti protokol pencegahan Corona yang di anjurkan.Hal ini penting dilakukan karena menurut saya semua warga sudah menanti cukup lama dan disisi lain kita sama sama pahami bahwa petani membutuhkan modal yang tentu dengan sertifikat modal tersebut bisa dicapai. Yaaa intinya kita ingin mandiri lah dengan daya cukup agar rencana pemerintah menjadikan kawasan mutiara sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru dapat dicapai.saya yakin dengan kerja sama semua elemen cita-cita bisa tercapai.

Setelah kami menutup perbincangan kami menyaksikan pertanian warga memang sangat mumungkinkan adanya keberhasilan yang maksimal dengan topangan modal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Beredar Foto di Facebook Dianggap Pelecehan Kepada Timses Salah Satu Paslon

Paslon Rajiun-La Pili di Iring-Iringi Warga Muna Timur Meresmikan Posko Pemenangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar