Desa Langkoroni Menyalurkan BLT Dana Desa, Penyalurannya Langsung ke Rumah Warga

Image terkini
Penyerahan BLT DD secara simbolis oleh pemdes langkoroni dihadiri oleh camat,kapus,kapolsek dan perwakikan danramil maligano.

Terkini.id, Muna – Pemerintah desa Langkoroni kecamatan maligano kabupaten muna sulawesi tenggara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Sekaligus dua tahap secara simbolik dan dilanjutkan dari rumah kerumah.

Penyaluran ini turut di hadiri oleh camat maligano selaku satgas kecamatan bersama pihak kesehatan dan keamanan/TNI POLRI yang dilaksananakan dibalai desa langkoroni Kamis 21 Mei 2020, pukul 11.00 wita.

Foto Penyerahan BLT DD secara simbolis oleh bapak camat maligano

Lanjut pada pukul 15.00 wita sosialisasi kepada penerima Bansos yang kebetulan belum tersalurkan sepenuhnya, adapun hal yang disampaikan oleh sekertaris desa langkoroni bahwa penerima bansos harap bersabar karena tidak serentak penyalurannya berhubung karena ada yang melalui rekening BRI dan BNI juga di Kantor pos,jadi yang direkening sudah bisa di cek adapun yang di Kantor pos harus langsung kekantor pos terdekat dengan bekal atau syarat KTP elektrik atas nama penerima manfaat.

Adapun jenis bantuan yang di salurkan yaitu BLT Dana Desa,PKH,BANSOS Dan Perluasan Sembako dan yang menerima manfaat tersebut nyaris semua masyarakat langkoroni terkecuali yang tidak termasuk kategori penerima manfaat,adapun mungkin yang tidak dapat yang seharusnya dapat maka silahkan dikoordinasikan langsung ke RT,RW,BPD dan Pemerintah Desa agar segera kita cari solusinya. tutup Rahmat selaku sekdes langkoroni yang mewakili kepala desa yang kebetulan berhalangan hadir.

Pak kanit intel polsek maligano menambahkan bahwa apabila ada keluhan terkait bantuan ini maka alangkah baiknya di koordinasikan kepada sumbernya yaitu Pemerintah Desa ini untuk menghindari keterangan keterangan yang tidak sesuai.

Baca juga:

Setelah sosialisasi selesai dilanjutkan dengan penyerahan BLT Dana desa dari rumah kerumah oleh PEMDes, BPD, SATGAS, Babinsa dan Kanit Intel Polsek Maligano.

Salah satu masyarakat yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut bagaimana tidak berbagai sektor penghasilan ikut lumpuh akibat pandemi covid 19 dan dana ini dianggap bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Akibat Virus Corona Harga Cabe Anjlok

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar